Menyempurnakan Keindahan Seorang Wanita Bersama Fiori

Sebuah kalimat “Keindahan sempurna berasal dari dalam” mungkin akan terbaca klise bagi siapapun yang membacanya. Kalimat itu bisa terbantahkan dengan cepat karena pada kenyataannya seseorang yang cantik secara kasat mata akan mempunyai privilege tersendiri oleh orang lain. Namun, saya adalah salah satu orang yang setuju sekali dengan kalimat itu. Tunggu sebentar, sebelum anda menutup tulisan ini karena menilai saya mengada-ada, saya akan menjabarkan mengapa saya setuju dengan kalimat tersebut.

Pertama-tama saya ingin menyampaikan bahwa indah itu cukup berbeda dengan cantik. Indah itu adalah suatu konsep, dan cantik itu adalah suatu opini. Sesuatu yang indah sudah pasti cantik, tetapi sesuatu yang cantik belum tentu indah. Maksudnya begini, menurut KBBI (kamus besar bahasa indonesia), indah itu artinya enak dipandang. Sedangkan kecantikan itu adalah opini, sehingga bisa berubah relatif terhadap individu. Definisi cantik menurut A tidak sama dengan cantik menurut B. Sehingga, akan lebih baik jika kita tidak hanya fokus menjadi cantik, tetapi menjadi sebuah keindahan yang mutlak artinya enak dipandang sehingga membuat siapapun nyaman dengannya.

Lalu apa yang disebut dengan “keindahan” disini? Saya akan jabarkan. Pernah mendengar bahwa ekspresi wajah adalah refleksi emosi seseorang? Ya, ekspresi seorang yang marah, tanpa disadari akan mengerenyitkan kening. Jika kita sedang bahagia, mata kita akan cenderung membesar dan berbinar-binar. Jika kita sedang tertekan, kita cenderung merapatkan bibir dan bermata sayu. Mana yang akan terlihat enak dipandang? tentu saja semua orang akan menjawab ‘orang yang sedang bahagia’.

Beragam ekspresi wajah perempuan (image from unsplash.com)

Perasaan bahagia itu dapat terpancar dengan sendirinya sehingga siapapun, tanpa terkecuali, akan merasakan kebahagian tersebut melalui ekspresi wajah maupun gestur.

Wanita-wanita yang tergambar di televisi maupun majalah, digambarkan memiliki segalanya. Kita yang melihat menjadi insecure, merasa bahwa wanita-wanita tersebut sempurna dan ingin menjadi sepertinya. Tidak ada yang salah ingin menjadi seperti itu. Namun, harus kita sadari, hal-hal yang kita nilai itu adalah jepretan kamera. Kita tidak tahu bagaimana kehidupan sesungguhnya diluar kamera yang bisa saja sama dengan kita.

Lalu pertanyaannya, bagaimana menjadi orang yang bahagia? Orang yang bahagia adalah orang yang mencintai dirinya sendiri. Lagi-lagi kalimat tersebut adalah sesuatu yang klise dan over-used. Tapi sesungguhnya, kita hanya belum paham tentang kalimat tersebut.

Between the lens (image from unsplash.com)

Untuk lebih jelasnya, saya akan membahas sedikit tentang seorang ibu. Umumnya, kita akan menilai seorang ibu sangat mencintai anaknya saat dia berusaha memenuhi segala kebutuhan anaknya, seperti pelukan, makanan, selimut yang menghangatkan, air untuk membersihkan dan sebagainya.

Selain itu, seorang ibu yang sangat mencintai anaknya juga akan memenuhi kebutuhan emotional anaknya, seperti membuat nyaman ketika menangis, mendengarkan cerita sang anak dengan penuh perhatian, menenangkan ketika marah dan terus mendukung cita-cita sang anak walaupun seluruh dunia menentangnya.

Bahkan tak jarang seorang ibu akan mendahulukan kepentingan sang anak daripada kepentingan dirinya sendiri. Bukankah seorang ibu akan meninggalkan makanannya untuk menghampiri anaknya yang sedang menangis, walaupun ia sangat lapar?

Sikap yang dilakukan seorang ibu terhadap anaknya, adalah sikap yang seharusnya kita lakukan terhadap diri kita sendiri.

Saat kita melakukan kesalahan, bukan menyalahkan diri sendiri, justru kita maklumi dan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi kedepan. Saat kita merasa gemuk, jangan menghina diri sendiri, tetapi syukuri kita tidak sakit dan dukung untuk mengatur pola makan kedepannya sehingga tubuh menjadi ideal. Saat merasa wajah kusam dan berjerawat, jangan ejek dan malu terhadap diri sendiri, hiburlah diri dengan merasa tidak ada yang salah dengan itu, dan berusaha untuk rajin merawat wajah.

We are our #1 fans.

Saat kita memulai untuk belajar mencintai diri kita sendiri, artinya kita sudah menerima kekurangan kita dan mensyukuri kelebihan kita. Sehingga kita fokus untuk mengembangkan kelebihan diri. Dengan begitu, kita pun menjadi lebih percaya kepada diri sendiri, sehingga tidak mudah goyah terhadap perkataan orang lain. Dengan kata lain, kita akan tetap bahagia terhadap kondisi apapun yang terjadi dalam hidup kita, sekalipun tidak ideal.

Love (free photo from unsplash.com)

Berikut beberapa tips agar kita dapat mencintai diri kita sehingga pikiran positif kita tetap terjaga:

  1. Anggaplah diri kita sendiri sebagai orang yang kita paling sayang, sehingga tidak menyalahkan diri sendiri, sabar dengan diri sendiri dan selalu mendukung apa yang ingin kita lakukan.
  2. Melakukan apa kata hati. Jika tidak ingin lakukan, jangan lakukan. Kenali dan pahami diri sendiri.
  3. Minum vitamin-vitamin yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Makan makanan yang bergizi lengkap, olahraga dan istirahat yang cukup juga diperlukan agar mendapatkan tubuh yang fit sehingga dapat meningkatkan kerja otak, tidak lemas dan wajah akan lebih terlihat segar.
  4. Mempunyai hobi yang ketika menjalankannya, kita menjadi lebih happy. Contohnya seperti berkebun, memasak maupun melukis.
  5. Tidak membandingkan pencapaian kita dengan orang lain. Setiap orang mempunyai potensi yang berbeda-beda, temukan apa potensi diri dan kembangkanlah.
  6. Tanamkan bahwa tidak apa-apa gagal dan tidak apa-apa jika tidak sempurna. Karena tidak ada yang sempurna di dunia ini.
  7. Sering berdoa untuk mendapatkan ketenangan jiwa yang hakiki.

Selain memperhatikan bagian dalam diri, merawat bagian luar diri juga sama pentingnya dalam proses mencintai diri sendiri. Memperindah diri dari luar diperlukan sebagai bentuk rasa tanggung jawab kita terhadap sesuatu yang dimiliki oleh orang yang paling kita cintai, yaitu diri kita sendiri.

Apakah seorang ibu akan tega jika membiarkan anaknya tidak mandi dan memakaikan baju seadanya kepada seseorang yang ia sangat cintai? tentu tidak.

Memperindah bagian luar diri adalah bentuk dari kecintaan terhadap diri sendiri.

Keinginan merawat bagian luar diri juga harus didukung dengan alat dan produk yang mengerti semua itu. Tidak hanya memakai produk karena produk itu sedang “viral” dan di endorse oleh artis terkenal ataupun merupakan produk luar negeri yang dianggap lebih baik dari produk lokal. Produk yang kita pakai haruslah yang ‘mengerti’ kita, wanita Indonesia.

Salah satu produk yang sangat memperhatikan wanita Indonesia untuk menjadi indah dan cantik dari luar maupun dalam adalah Fiori. Fiori adalah produk dalam negeri yang terus berinovasi menyempurnakan, mengikuti pola lekuk wanita Indonesia yang beragam. Fiori beberapa waktu yang lalu telah melakukan kerjasama dengan Anne Avantie, designer wanita kenamaan Indonesia untuk menciptakan maha karya Pakaian Dalam yang menunjang penampilan. Berikut adalah dokumentasinya:

WANITA INDONESIA CANTIK LUAR DALAM BERSAMA FIORI & ANNE AVANTE

Beberapa kelebihan dari produk-produk Fiori antara lain:

1. Sangat memperhatikan aspek kenyamanan, penopangan, pembentukan, keindahan dan kesehatan dari seorang wanita.

2. Design cantik dan beragam sehingga dapat menyesuaikan selera dari beragam wanita.

3. Fiori didukung dengan sumber daya lokal yang berkompeten serta berpengalaman sejak tahun 1986.

4. Alat-alat yang digunakan menggunakan mesin2 berteknologi tinggi serta bahan yang berkualitas terbaik seiring dengan perkembangan waktu dan teknologi.

Memakai underwear yang nyaman dan mengedepankan design yang indah bagi tubuh perempuan adalah salah satu cara untuk memperindah luar diri. Contohnya adalah penggunaan underwear Fiori yang designnya bisa memperlihatkan sisi elegant, seductive, classiness, luxurious dari seorang wanita. Berikut adalah beberapa pilihan design underwear dari Fiori:

Selain itu, merawat dan merias wajah dengan make up juga bisa dilakukan sebagai apresiasi terhadap diri sendiri. Salah satu produk yang memiliki kualitas terbaik dan aman bagi kulit wajah adalah produk Valege Care & Beauty Cosmetics dari Fiori. Produknya lengkap untuk seluruh tubuh, mulai dari foundation, lip cream, handbody, hair vitamin hingga scrub. Valege Care & Beauty Cosmetics sangat memperhatikan aspek perawatan, keindahan dan kesehatan para pemakai produknya.

Jika ingin tahu lebih lanjut bisa cek seluruh media sosial Fiori, mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube. Atau bisa menghubungi di email fvi_id@yahoo.com dan untuk informasi lainnya bisa click website resmi Fiori underwear dan Valege Care & Beauty Cosmetics.

Sebagai penutup, bisa saya simpulkan bahwa keindahan seorang wanita itu bisa didapatkan dari dalam diri sendiri. Dengan cara memandang diri sendiri dengan positif dan mencintai apapun kurang lebihnya diri. Keindahan dari luar bukan berarti tidak perlu, memperindah diri dari luar juga salah bentuk dari kecintaan terhadap diri sendiri. Jika keduanya disatukan, tentu keindahan yang terpancar dari seorang wanita akan menjadi sempurna.

One Comment Add yours

  1. FIORIPUSATJAKARTA says:

    terima kasih sudah bergabung dengan keluarga besar FIORI, untuk selanjutnya silahkan kunjungi http://www.justfiori.com

    terima kasih:))

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s